Konveksi Jaket

Konveksi Jaket

Memahami Peluang Usaha Konveksi Jaket di Indonesia

Memahami peluang usaha konveksi jaket di Indonesia. Apakah anda sedang ingin atau tertarik untuk membuka konveksi jenis jaket? Sebelum itu anda harus memahami konsepnya. Memang bisnis ini memiliki prospek yang bagus dan cerah. Akan tetapi terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelumnya.  

Seperti bahan-bahan kain untuk pembuatan jaket. Hal ini karena jaket sendiri mempunyai fungsi yang beragam. Jika anda salah memilih bahan, sudah pasti jaket anda tidak akan laku. Meskipun jaket yang anda jual harganya murah. Murah tetapi bahan kain tidak sesuai itu percuma.  

Fungsi awal jaket adalah untuk mengurangi rasa dingin pada tubuh. Dengan menggunakan jaket, anda bisa terhindar dari suhu dingin. Karena itulah, rata-rata jaket mempunyai bahan tebal dan menyebarkan panas. Di Indonesia jaket juga digunakan sebagai pelindung dari sinar matahari. Kenyamanan pemakai menjadi unsur terpenting dalam pemilihan bahan.  

 

Jenis Bahan Kain dalam Pembuatan Jaket

Jenis kain drill

Kain dengan unsur katun memiliki rajutan lebih banyak. Tekstur dari drill begitu rapat dan halus. Serta memiliki salur-salur tipis di permukaannya. Umumnya bahan kain ini sangat nyaman digunakan saat udara panas atau dingin. Karena bahan ini sangat baik dalam menahan dingin dan tidak akan terasa gerah saat panas.  

Jenis kain kanvas

Kain ini merupakan bentuk semi sintetis dari kain drill. Kain ini sedikit tahan air, akan tetapi tidak waterproof. Rata-rata bahan ini sedikit kaku. Akan tetapi saat ini terdapat kanvas dengan bahan yang lentur. Pada permukaan atasnya sedikit berbulu sehingga kotor.  

Jenis kain fleece

Jenis kain ini lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan konveksi jaket lainnya. Bahan ini memiliki bagian dalam yang berbulu. Sesungguhnya ada beberapa unsur katun yang dominan dengan teknik rajut yang khusus. Pada Negara dengan udara dingin, fleece berasal dari pintalan benang wol. Cocok untuk untuk menghangatkan badan saat udara dingin.

Jenis kain terry

kain ini merupakan bentuk yang lebih ringan dari fleece. Tidak berbulu di bagian dalamnya serta tidak setebal bahan fleece. Memiliki serat yang sangat tipis bahkan samr. Bahan ini menjadi favorit untuk jaket khusus anak muda. Hal ini dikarenakan sifat bahannya yang sangat ringan.  

Jenis kain diadora

Khusus bahan ini digunakan pada jaket untuk aktivitas olahraga. Tidak hanya diadora, ada juga adidas serta lotto. Semua itu mempunyai fungsi sebagai jaket yang memiliki kelenturan tinggi dan nyaman saat dipakai. Hal tersebut dikarenakan bahan ini mudah menyerap keringat. Mempunyai tekstur permukaan yang licin sampai mengkilap dan sedikit stretch.  

Jenis kain parasut

Untuk anda yang mencari jaket yang memiliki kemampuan anti air, parasut solusinya. Akan tetapi bahan jenis ini tidak anda gunakan begitu saja. Memang anti air, tapi tidak dapat menghalau dingin serta panas. Anda bisa menggunakan bahan jenis ini dibagian luarnya saja. Dan bagian dalam lapisi bahan dengan yang lebih hangat.  

Jenis kain taslan

Taslan merupakan kain yang diunggulkan dari jasa konveksi khusus jaket. Bahan ini memiliki banyak sekali keunggulan. Selain bahan yang paling mahal, taslan memiliki tingkat kelenturan yang bagus. Taslan juga waterproof dan cocok untuk dijadikan bahan pembuatan jas. Bahan ini sangat nyaman digunakan ketika udara panas.  

Itulah beberapa jenis bahan kain yang harus anda ketahui sebelum membuka konveksi jaket. Sesuaikan bahan jaket dengan target pasar anda. Agar jaket anda diterima di pasaran.

Baca Juga : Langkah Memilih Konveksi Baju Yang Terpercaya Dan Memiliki Pengalaman

INFO LEBIH DETAIL UNTUK KONSULTASI DAN PEMBUATAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

CALL / WA : +62 811-1280-843 ( Catur Iswanto)

Email : admin@konveksijakarta.co.id